EVENT





creative
workshop dengan "THE CREATIVE"

WAH!!!!! tidak disangka ya orang yang disebut "the creative" ini ternyata sebagai pengisi workshop
EDUCATION FESTIVAL kali ini looooo, ada yang belum kenal yaaaa, berikut biograpi nya deh:
 Lahir di Malang, Selasa, 4 Maret 1980 dan bernama lengkap Wahyu Aditya yang tentunya berkebangsaan indonesia dong.... berawal dari kegemarannya akan menggambar dan film membuat ia mengkhusus kan dirinya dengan bersekolah di KvB Institute of Technology Sydney, Australia jurusan Interactive Multimedia. Di sana, ia tak hanya belajar, tapi juga mengasah bakat yang kemudian mengantarkannya menjadi Best Student di angkatannya.

Selepas kuliah, ia mendapatkan tawaran bekerja di salah satu stasiun TV swasta yang baru berdiri dan kala itu banyak membuka lowongan kru dari kalangan anak muda seusianya. Jelas saja tawaran menarik itu tidak dilepas begitu saja, ia menganggap bahwa pekerjaan yang dilakoninya semakin membuat bakat dan kreatifitasnya terasah. Ia bergabung dengan TransTV hanya dalam kurun waktu dua tahun (2000-2002) sebagai animator. Setelah merasa cukup menyerap ilmu yang didapat, ia memutuskan untuk keluar dan membuka production house bersama teman-temannya. Sayang, usaha yang baru satu tahun dirintisnya ini harus gulung tikar.

Bakat kreatif itu memang ada, tak berhenti sampai di usaha yang gulung tikar, pria asli Malang ini pun lantas membuka sekolah animasi. Tujuannya sederhana yakni melahirkan generasi animator penerus bangsa. Pada tahun 2004, Hello;Motion Academy akhirnya resmi dibuka. Di sekolah tersebut, Wadit mengungkapkan bahwa ia ingin melebarkan sepak terjang animator/ kreator Indonesia yang tangguh. Tentu saja tak hanya tangguh, tapi juga mampu membuka lapangan kerja baru di dunia animasi. Selain itu, ia berkeinginan agar hasil kreasi para kreator juga mampu menembus dunia perfilman Indonesia yang baginya masih sangat sepi peminat.

Dengan ini kemudian ia membuat situs pribadi nya tempat dimana ia mengungkapkan akan imajinasi terbaru nya yang diwujudkan dalam suatu desain di www.kdri.web.id, selain itu untuk mengembanglan kemampuan desainnya dan tentu saja meningkatkan semangat dan tekad serta jumlah akan orang yang memiliki tittle "creative" di Indonesia bertambah, akhirnya ia memutuskan untuk membuat suatu festival yang tidak jauh beda dengan festival kita ini loooooo, tidak lagi dan tidak bukan tentunya Hello;Motion Art Festival.

Mari bersama sama berharap dan optimis agar Indonesia menjadi negara yang bertittle"creative", dan tentu saja agar SMAIT Al-Kahfi sendiri juga dapat tittle "creative" nya dong dari workshop cool and creative nya wadit, KREATIVE SAMPAI MATI!.





 
bum tas bum tas yo yo yo yo
Mari nge rap bareng bang Ebith Biet A di EDUCATION FESTIVAL 2014

Yo yo yo yeah yeah yeah............ gak sabar nih mau nge rap bareng bang Ebith hahahha ya gimana gak sabar coba, beliau udah ganteng, keren, kece, jago nge rap lagi wah........ikhwan impian banget ya hahahaha(canda bang).Sekilas udah kebayang belum sih di benak ente semua kalo beliau ini bakal datang ke EDUCATION FESTIVAL 2014 looooo, wah bakal keren kan hahahaha, eittttssss tapi sebelum itu udah pada kenal belom ama bintang musik muslim indonesia kita ini? jangan cuman gara gara beliau jago nge rap ntar pas cari di youtube bang yang jago nge rap lagi.......huft, parah deh hahahaha kalo gitu ane bakal jelasin ke ente semua sekilas biodata nya abang kita:
Mungkin nama Ebith Beat A sudah tidak asing lagi buat kita. Keterlibatannya di dunia permusikan telah memberi warna baru bagi musik Indonesia. Pria asal Rancaekek Bandung ini cukup terkenal dengan tembang-tembang hip-hop bernuansa religi/islami, serta tak jarang lagu ciptaannya menggunakan bahasa daerah, yakni Sunda.
24 tahun, eling-eling umat, Dina Amparan Sajadah adalah segelintir dari sekian banyak lagunya yang hits.
Mengenai Profil Ebith Beat A secara lengkap memang sulit untuk ditemukan di internet, entah mengapa, tetapi memang begitu adanya. Berbeda dengan tokoh entertaint lainnya, asal ketik nama artis di search enggine, sederet berita dan profil lengkap artis tersebut akan muncul dengan berbagai versi, meski terkadang isinya hampir sama persis (copy paste). Untuk Profil lengkap Ebith Beat A mungkin saya harus mendatanginya secara langsung ke kediamannya di Rancaekek sana.
Tak jarang Ebith melakukan kolaborasi dengan penyanyi lain, seperti Haddad Alwi dan Nunu
Selain itu juga,karena beliau lah musik islam yg biasa biasa aja jadi luar biasa karena beliau menggunakan pembawaan nasyid dengan rap, dengan tekad itulah kami berharap bang Ebith bisa menjadi panutan bagi anak anak di Indonesia khusus nya anak anak al kahfi untuk mulai mencintai nasyid melebihi artis Indonesia lainnya seperti afgan, cakra khan, dan coboy junior, apalagi artis artis diluar negeri seperti bruno mars, justin timberlake dan yang lainnya, itukan maenstream banget kan......makanya, mari kita tanamkan nasyid di lingkungan kita dan berbanggalah dengan nasyid itu sendiri, YO YO YO YEAH YEAH YEAH......HIDUP NASYID.



ayo "gradasi"kan nasyid dengan GRADASI

 Asiiiiikkkkk.......Gradasi datang lagi ke EDUCATION FESTIVAL, ini bakal jadi event keren, bahkan bisa dibilang grup nasyid ini adalah grup nasyid yang begitu populer lo di jawa barat, bahkan se Indonesia, ya iyalah populer liat aja dari daftaran nasyid yang pernah mereka populerkan macam ceriakan duniamu, kasih putih, dan lain lain, ini yang ngebuat TIM EDUCATION FESTIVAL tidak bosan bosannya untuk mengundang grup nasyid yang satu ini, berikut profil singkat nya:
Gradasi merupakan salah satu grup nasyid Indonesia. GRaDaSI merupakan akronim dari Getar Suara Dakwah dalam Seni Islam yang didirikan sebagai kelanjutan dari suatu eksperimen dari beberapa personel tim nasyid yang bertemu di sebuah forum silaturahim nasyid se-Jabotabek pada tahun 1999, dan akhirnya pada tanggal 6 April 1999 terbentuklah tim nasyid yang diberi nama dengan Gradasi. Dengan mengusung konsep a capella dan selalu mengusung tema-tema yang berbeda (alam, religi, lingkungan dan humanisme) dalam setiap albumnya, mereka mempunyai penggemar yang luas, yang tentunya beranggotakan mas Yudhi rachman, masIman kurnia, mas Syahrul widiyanto, mas Heru derajat, dan mas Wiwid widyas prihantoro.
Hahahahaha semoga dengan kedatangan grup nasyid Gradasi ini bikin anak anak al akhfi makin suka deh ama nasyid.......AYO GRADASI......."GRADASI"KAN NASYID MU......


asyiknya "art" talkshow dengan vbi djenggoten 



Wah wah wah......buku apaan nih......keren amat, tapi perasaan pernah lihat dah yang kaya beginian,hmmm o iya ini kan komik nya mas vbi djenggotten, wah kalo gini mah ane mesti nyiapin fulus nih buat beli komik keren gini, selain keren komik ini beda dari komik biasa, komik ini berisi tentang ajaran ajaran agama yang kita pegang teguh ini looo,yap apalagi kalo bukan islam......komik komik ini bukan hanya berisi gambar gambar keren macam komik onepiece, kuroko no basket, ataupun the law of ueki, tapi komik ini selain berisikan gambar gambar keren setiap panelnya, juga terdapat materi materi penting tentang islam yang sangat perlu kita ketahui agar makin mantap nya iman kita akhi ukhti.
Yang lebih mengejutkan lagi mas vbi djenggotten ini bakalan ngisi acara talkshow di EDUCATION FESTIVAL!!!!! wah jadi gak sabar kan, beliau ini akan mengisi talkshow yang bertemakan art talkshow akhi ukhti, cocok bangat kan art talkshow bareng orang yang punya kemampuan art nya yang diberikan lebih oleh allah yang kemudian ia tidak membuat  kemampuan itu terbuang sia sia, melainkan beliau gunakan untuk berdakwah melalui kemampuan nya tersebut, wah salut banget ya ama mas vbi djenggotten, tentunya kami anak anak santri al kahfi dapat lebih terpacu untuk mengembangkan kemampuan art kami dengan talkshow oleh sang maestro nya hahahaha, selain itu juga kami juga berharap melalui talkshow ini, anak anak al kahfi bakalan lebih menyalurkan kemampuan nya yang telah diberikan oleh allah dengan berdakwah, sebagaimana yang dilakukan oleh para pengisi acara EDUCATION FESTIVAL 2014 seperti mas vbi djenggotten dengan komik dakwahnya dan mas ebith beat a dengan lagu rap nya. MY ART MY WAY......











2 comments:

  1. wah...... semoga anak-anak al-kahfi jadi kreatif deh......#kreatifsampaimati

    ReplyDelete